Wednesday, February 23, 2011

LET ME LIVE MY LIFE!

siang yang panas ini semakin panas ketika mendapat pesan YM dari si babeh (pelajaran pertama: jangan sekali2 temenan di social network ama keluarga kalo gamau hidup lu jadi bencana).
ini isi percakapannya:

babeh: ass wrwb, Nis, masih di kerjaan?
I say:waalaikum salam
di kampus sih ini, tapi ga ada gawe, soale si bos lagi ke jepang
knapa beh?
babeh: kamu gak kefikir untuk jadi pegawai negeri
I say:ga
babeh: kenapa ? gak mau kumpul dengan keluarga di jakarta
I say: pengen sih, tapi nyari ilmu dulu di sini
kalo di jkt kerja di kantoran males
banyakan magabutnya
babeh: nyari ilmu di jakarta lebih banyak peluangnya bapak kira
I say: di jkt ga ada yang ngajarin. klo di sini masih ada dosen yang bisa ditanya2
babeh: bukan alasan itu, bapak kira kamu hanya asyik bermain saja di bandung, dengan alasan cari ilmu. Tidak kepikir bagaimana tanggung jawab terhadap kerjaan?
I say: insyaallah bertanggung jawab kok
babeh: kalau masalah bisa nanya sih sekarang tehnologi semakin canggih dan murah lagi biayanya, dengan hp 1000 perak bisa nelpon selama 90 menit
I say: provider mana dulu. gabisa dipukul rata. klo nelponnya beda provider ya sama aja mahalnya
babeh: kan bisa disamakan providernya dosennya pake apa

(pelajaran kedua: jangan kemakan iklan perang tarif murah antar provider telepon seluler. isinya sama aja kacrutnya semua provider itu. mau aja kita dibego2in punya 2-3hp demi tarif murah. padahal ujung2nya ngerepotin)

knapa sih para orang tua ini selalu memaksakan kehendaknya? apa mereka pikir ngikutin jalan hidup seperti mereka adalah hal paling mulia dan paling bagus?
helloooo... i have my own life. i want to make my own path. cita2 saya ingin menjadi peneliti. saya ingin hidup saya berarti dan bermanfaat untuk orang lain di sekitar saya dengan alat turbin gelombang yang nanti ingin saya buat, bukan hanya ingin menumpuk kekayaan pribadi dengan kerja menjadi PNS yang belum tentu itu duitnya halal.

~luparumus~

6 comments:

Unknown said...

dear anis, *UHUK*

yeah, berdasarkan keyakinan bahwa rejeki itu dari ALLAH swt kadang si gw juga tetep lempeng ngerjain apa yg gw mau dan ngejar yg masih gw mau *sekolah lagi*. GW udh dari setaun yang lalu di teror *maap pak-bu* kek gtu,"kenapa kamu g jadi dosen aja?" ato "kamu udah ngelamar kemana aja?" ato "cari kerja teh yg bener yang pasti" ato "kamu nglamar jd cpns atuh" >> and i did that, hasilnya emg gw belom ada rejeki disitu dan emang g seniat itu gw jd pns, gw cuman gmw ortu gw kecewa aja. ngliat anaknya udh lulus *dari itebeh lg =.=* tapi kerjanya masih serabutan g jelas, masih kerja kontrak, belom dapet kerja yg menjanjikan masa depan cerah ... *siapa yg jamin?gda*

jadi berdasarkan keyakinan diatas itu dan keinginan g buat ortu kecewa ya gw masih melakukan kedua2nya ngejar dan melakukan apa yg gw mau dan melakukan apa yg ortu pengen *kek skrg gw usaha apply buat di krja di l*p* *

rejeki kita emg udh ada yg ngatur, jd sekarang apa yg gw melakukan hal yg gw mau *yg g jelas masa depannya* dgn sungguh2 dan ikhlas + tetep berusaha g mengecawakan ortu. Gimana pun jg mereka udh ngurus kita dari orok sampe gede dan mereka punya pengalaman "lebih" dari kita. ya jangan sampe di cap anak durhaka deh, toh keinginan mereka jg bagus, pengen kita hidup sejahtera..

mari kita sama2 bersabar dan berjuang :*

o_U]

Anonymous said...

but i have my own life, wi. masa iya gue harus nurutin jalan hidup mereka jadi pegawai seumur hidupnya demi nyenengin hati orang tua? gue berarti menggadaikan hidup gue dong? mereka melihatnya hidup mereka itu udah jalan terbaik, tapi kan gue melihat dari sisi lain dan menurut gue jalan hidup yang gue ambil ini adalah yang terbaik menurut gue. apa harus gue menurunkan ego gue demi hal yang gue tidak suka? ini masa depan gue lho...

~luparumus~

ida kecil said...

yap. been there done that joe dan uwi juga ! persis !!
cuma gw berusaha buat ngasih pendapat dan pengertian sm nyokap gw kalo rejeki itu udah ada yg ngatur dan ga mungkin ketuker. dan gw juga bilang, setelah lulus gw juga ga diem aja. gw juga berusaha cari kerjaan atau minimal gw ga nganggur2 banget diem dirumah.
tapi emang sih itu juga tergantung penerimaan orangnya juga. ada orang yg lsg ngerti tp ada juga yg mikir "kayanya ga selalu gitu" atau apalah.
jadi menurut gw, kita usaha aja dulu sm apa yg jadi fokus kita sekarang.

dan kalo boleh jujur gw juga masih ada perasaan takut, setelah projek ini selesai taun depan gw kemana y ?
tapi ya gw berusaha ngejalanin apa yg ada dengan sebaik2nya.
nsya Allah ntar juga ada jalannya koq.


smangat kawan2 lacurku :*

AROEMONYET said...

Waaa, gw ga berani komentar apa-apa sih.
Takut salah :P
Bener banget sih kalo kita sendiri yang memutuskan masa depan kita mau dibawa kemana (Armada mode : on) tapi gw juga ga bisa sepenuhnya nyalahin bokap lo.
Mungkin dia pengennya, ngeliat anaknya sukses dikemudian hari.
Dan pengertian sukses versi nya dia adalah anaknya kerja mapan dan settle.

Nah sekarang tinggal balik lagi ke lo nya, Joe.
Kalo emang lo mau ngejalanin hidup yang kaya gini, ya ayoooo tunjukin ke bokap kalo emang lo bertanggung jawab sama pilihan yang udah lo bikin.
Dan bikin bangga bokap lo dengan hal yang lo putusin untuk lo perbuat sekarang. Itung2 buat bukti ke bokap kalo lo emang sungguh-sungguh ngejalanin pilihan lo.
Hehehhe.

Jadi yaaa,
selamat berjuang yaaa, Annisa :)


Muchos besos!

Pelaku Curhat :D said...

tenang ceu, sounds simple buuuuttt..
1. kalo ternyata rejeki lu jd pns, jalani aja, suatu saat si elu bakal bersyukur..
2. klo rejeki lu = cita2 lu.. org tua lu mau ga mau hrs nerima n suatu saat jg pasti bakal bersyukur..

dalam proses menuju 2 kemungkinan itu, jgn terlalu menutup diri sama ide ortu lu, n coba kasih pengertian kalo UNTUK SEKARANG lu msh pgn ngejer cita2 tanpa menutup kemungkinan yg lain..

semangat joeeeee!!!
kangen kalian cur!

>JengNop<

Anonymous said...

Aku rasa komentar2 sebelumnya udah menjawab ya. Cuma aku kayak late comment gitu hahaha jadi... Memang seharusnya kasih pengertian ke orang tua, tapi susah sih kalo denger dr cerita joe, ttg org tua nya, jadi ya aku cuma bisa ngedoain joe sukses dan bisa ngebuktiin kalo dengan joe memilih jalan sendiri, justru bisa lebih oke daripada jadi pns. Hahahaha . :) yuk ah...
Salamualaikom!

Taraoioi

Post a Comment