Friday, February 10, 2012

Fine By Me..

Dear para lacur..

Postingan sebelum ini, setengah tahun yang lalu, ditulis Arum yang isinya udah kita tau semua.Iya, tentang gimana dia kehilangan Agung, gimana keadaan dia setelah itu, gimana dia jatuh bangun biar ga kaya keledai, gimana dia struggling biar semuanya bisa kembali normal. Iya, kita semua tau itu.
Dan sekarang, kejadian yang Arum alami waktu itu, yang Arum rasain saat itu, terjadi samague. Persis. Kejadian yang ga disangka2 bakalan terjadi sama gue. Walopun mungkin dari penyebabnya agak2 beda ya. Tapi intinya sama. Kehilangan. I feel you, Arum :(

Satu bulan sudah sejak tanggal 8 Januari 2012, tanggal dimana Mprat nelfon gue dan memutuskan secara sepihak untuk ninggalin gue, ngebuang gue, tanpa ada alasan yang jelas. Setelah 3 tahun 2 bulan perjalanan gue sama dia. Dan sampe sekarang, hari ini, detik ini gue masih ga ngerti ini ada apa sebenernya. Kenapa dia bisa kaya gini. Alasan yang dia bilang saat itu adalah karna gue sama dia ga cocok, dan kalo hubungan ini diterusin nantinya ga akan bener, dan dia kaya gitu karna dia sayang sama gue. Yap, itu saja. Dan sampai saat ini masih menimbulkan pertanyaan yang sangat besar di pikiran gue. Pernah gue minta kesempatan sekali lagi ke dia untuk kita berusaha dan berjuang sama2 lagi, kalo perlu kita mulai dari awal. And how I cried and tried and tried to make him stay with me. Tapi dia bilang ga bisa. Ya ampun! Sakit banget rasanya. Sampe gue denger, atau mungkin berspekulasi yang ternyata spekulasi-an gue itu bener, ya.. dua minggu setelah dia ninggalin gue, dia ngelamar orang laen dan memutuskan untuk menikah tahun ini. Astagfirullahaladziim! Ya Tuhan! Antara percaya ga percaya dan syok atas berita itu, gue cuma bisa bertanya2 kenapa bisa kaya gini… apa mungkin… kok bisa… sejak kapan… semuanya berkecamuk di pikiran gue. Dan saat itu juga gue ngerasa seluruh perjuangan, usaha dan persiapan gue selama 3 tahun ini terbuang sia-sia, hancur gitu aja. Setelah semua yang dia omongin ke gue, janji2nya dia, and after all we’ve been through.. Ya Tuhan!

Tak ada hal yang paling menyakitkan dari ketika kita yakin, dia ragu. Ketika kita berjuang, dia menyerah


I actually always try to stood there and waited for him, but now he’s just..walking away :(

Gue cuma bisa nangis, nangis dan nangis. Iya gue akuin kalo gue cengeng. Tapi Ya Tuhan, sakitnya luar biasaaa 
Dan disaat yang sama gue harus berkutat dengan beasiswa beserta persyaratan proposalnya, antara mau diambil atau engga, dan pertimbangan2 yang harus dipikirin, saat2 dimana gue bener2 butuh dia buat minta saran, dukungan dan diskusi tentang hal ini, kedepannya gimana, apa yang harus gue lakukan.. karna gue juga gamau ninggalin dia, nyokap juga… yang ternyata dia ninggalin gue gitu aja.. rasanya berat banget! Ditambah kemesraan2 yang dia umbar di socmed, berasa ga ada apa2. Ya Tuhan gue ga sanggup! Gue sempet berpikiran, kenapa dia ga bunuh gue sekalian aja kalo ternyata ujung2nya kaya gini. Oke kalian boleh berpikiran kalo gue berlebihan, tapiserius, rasanya sakit banget. Luar bisaaaa sakitnya. I’ve never ever ever been this hurt before.

Why does the one you love become the one who makes you want to cry? Why? 


Jujur, gue masih sayang sama dia, banget. Dan selama ini gue percaya sama dia, percaya sama janji2 yang udah dia bilangke gue, ikhlas ngejalanin semuanya sama dia karna dari awal gue udah komitmen dan ngeyakinin diri sendiri sama dia kalo Insya Allah ini yang terbaik buat kita berdua, gue bakalan berusaha buat mempertahankan apa yang udah gue sama dia jalanin dan selalu berpikiran positif. Mungkin terkesan maksa. Tapi untuk gue pribadi justru ini adalah awal pembelajaran dari mempertahankan sebuahkomitmen, karna hidup pasti terus berlanjut dan tingkat kesulitan pun pasti akan semakin meningkat. Ada yang namanyakompromi. Memang jodoh ditangan Tuhan, tapi kita sebagai manusia ga boleh berhenti berjuang dan berusaha (IMHO loh yaa).

Tapi sekarang keadaan udah beda. Dia udah milik orang lain. Kadang gue masih mengharapkan kalo ini semua cuma mimpi buruk, dimana disaat gue bangun keadaan masih kaya dulu.Yah tapi itu emang cuma sebuah harapan. Karna sekarang gue harus ngadepin kenyataan yang…yaah memang seperti ini. Tiap bangun tidur, mau tidur, mau ngapa2in pun, gue selalu deg2an, gemeteran, lemes banget, dan makanan apapun yang gue makan pasti selalu gue muntahin. Gue selalu takut pulang ke Bandung, terutama pulang ke rumah, karna di setiap sudut rumah dari mulai teras, ruang tamu, ruang tv, ruang makan, kamar bahkan dapur pun selalu ngingetin gue sama dia Ya Tuhan.

Gue sadar kok siapa gue, siapa keluarga gue, gimana kondisi keluarga gue, dan memang, I am nothing compared to her (his fiancé). Yes, nothing. Tapi gue juga manusia yang punya perasaan, yang bakalan sakit hati kalo diperlakukan seenaknya.Gue masih suka bertanya2, YaTuhan..kesalahan gue yang mana yang bisa bikin gue diperlakukan seperti ini.Pedih banget. Gue tau gue ga sempurna, tapi gue cuma berusaha belajar buat bisa jadi yang terbaik buat dia. Astagfirullah 

Tapi ya sudah, gue sekarang udah ga bisa ngapa2in lagi. Gue sedih, marah, kecewa, sakit hati juga dia udah ga bakalan peduli, atau bahkan dia udah gamau tau tentang gue lagi, dan mungkin kalo gue meninggal pun dia udah gamau tau dan ga peduli. Jadi ya sudah. Gue sekarang lagi berusaha untuk kuat, untuk ikhlas ngadepin ini semua. Gue cuma pengen ngebahagiain keluarga gue, terutama nyokap gue. Karna orang tua itu pasti akan berkali2 lebih sakit ngeliat anaknya sakit. Nyokap gue udah sakit hati dan kecewa banget sama kejadian ini. Jadi gue harus berusaha tegar demi nyokap gue. Gue gamau keliatan sedih di depan nyokap gue. Gue gamau nambah2 beban pikiran nyokap gue, gue gamau nyokap kenapa2 apalagi kalo sampe sakit. YaTuhanjangansampe

Dan sekarang dia udah bahagia. Walopun ga sama gue, tapi gue seneng liat dia seneng. Gatau ya, mungkin kalian boleh bilang gue munafik dengan bilang kalo gue bahagia ngeliat dia bahagia. Tapi gimana, emang itu yang guerasain. Karena selama ini gue selalu pengen bikin dia seneng, gue tulus sayang sama dia, jadi ya sudah. Emang ada sisi keegoisan-gue yang pengen kalo gue harus sama dia. Tapi gue sadar itu ga boleh. Dan rasa sayang gue ke dia ngelebihin keegoisan gue sendiri. Gue terlalu sayang sama dia dan gue gamau kalo dia sampe kenapa2. YaTuhan 

Sekarang gue lagi berusaha buat tetep kuat, tetep sabar, ikhlas ngadepin semuanya. Kalo emang gue jalannya harus seperti ini ya sudah. Walopun kadang masih suka kepikiran pertanyaan2 kenapa harus kaya gini, tapi ya gimana. Gue juga ga bisa apa2. Gue cuma bisa pasrah, ikhtiar sama tawakal, dan terus berusaha buat yang terbaik. Doain gue ya girls :’)

Never ever try to put all your love, all your trust and all your hopes on someone. Cause you’ll get hurt. Just don’t 


The things that you don’t understand why, well someday it’s gonna make sense.
And yes, the less I know, the better I’ll be. So stop kepo-ing makes me feel much better. Thank God


And now, if you ask me about how am I doing? I’ve been better, but I’m fine 



. sikecil .

6 comments:

Arum R'adiwidjojo said...

Daaaa.
Gue speechless banget bacanya.
Sampe setengah cerita, langsung mewek. Astaga, Ya Tuhaaaaan.
Kaya ngeliat ke kaca spion banget deh gue.
Kenapa kaca spion? Soalnya udah masa lalu bangeeeet.
Bener-bener plek plek sama banget keilangannya.
Rasa bolong di dada nya itu loh, gak ada yang bisa ngalahin juaranya!
Tapi percaya ama gue, Da, kalo waktu pasti bakal nyembuhin lo. Cause I've been there and done that!

Ada 4 alesan kenapa kita ga jodoh ama seseorang:
1. Karna dia bukan yang terbaik buat kita
2. Karna kita bukan yang terbaik buat dia
3. Ada orang lain yang lebih baik buat dia
4. Ada orang lain yang lebih baik buat kita

Jadi kalo keliatannya dia berhasil ditemukan dengan 'orang yang lebih baik', tetep yakin ya sayang kalo kita juga bakal ditemuin sama 'orang yang lebih baik' buat kita :')
Kalo lo mau cerita cerita, feel free to cantact me. Plis, kurangin bengong-bengongnya yaaa.

Tau gak, Da? Biar gak takut, lo harus ngadepin sendiri ketakutan lo. Siap gak siap, lo harus ngadepin tembok lo *jadi kaya acaranya Pandji aja*
Dulu juga gue takut banget ngelewatin daerah Siliwangi situ *ya you know why lah*. Sekarang malah tiap hari sehari 2x gue lewat situ mulu.
Lama-lama jadi biasa juga. Dan kenangan-kenangan itu juga lama-lama jadi kekikis dengan sendirinya. Di saat gue inget masa-masa unyu, cepet-cepet gue inget saat-saat gue disakitin.
Gue gak mau digituin lagi. Lo juga harus bisa gitu, Daaa. Harus mau dan pasti mampu kok :)) :*

Banyak orang yang sayang sama lo.
Dan percaya aja ya kalo rencana Tuhan pasti indah pada waktunyaaa.


Me love you.
XOXO,
.A R'a.

Anonymous said...

eceuu... *peluk* *ngelap air mata*

so surprising bgt emg kasus lo dan itu jd ky ngwanti2 gw sendiri *nah lo*
Yg gw tau dan yakin lo itu orgnya kuat dan pasti bs nglewatin hal2 unyu itu.

Ada titipan komentar dr reka,dia blg ini cara terbaik Tuhan bikin lo pisah dr mprat.Bs aja kn dia mutusin lo dgn lgsg kasi undangan ato dgn hal2 yg lebih buruk.

hmm..hmm..
bingung mw nulis apa lg haha

slamat berjuang melawan ke-unyuk-an ya da :D


o_U]

Anonymous said...

my deep condolence, da.

tenang da. masih ada syukri. bahakakakakak



~luparumus~

Anonymous said...

intro: Hidup adalah pilihan yg beragam jgn sampai anda salah memilih.

Ya saya memang kurang tahu sakitnya seperti apa, tapi sampai saat ini anda masih bisa berdiri tegak bukan?

Jangan sampai hal ini membuat anda gagal meraih cita2 (termasuk beasiswa yg anda perjuangkan selama ini). Ingat kawan, lebih baik memikirkan masa depan dari pada berkutat dgn masa lalu.

Saya selalu percaya apa yg kita lakukan akan setimpal dgn apa yg kita dapat. So siapa yg tau dgn berjln-nya hidup, anda akan menemukan orang yg tepat untuk menemani sisa hidup anda :)

salam,
echabulet

M.R said...

EWWW ane baru tau ceritanya.. heuheuheu..

tapi jodoh itu memang begitu kayaknya, seperti jailangkung, datang tak diundang pulang tak diantar *halah apa lagi ini -_-"*

ditinggal sama orang yang udah kita percaya banget banget itu nyeredet hate memang, tapi ya mengantungkan harapan pada manusia itu emang selalu berakhir kecewa sih. tapi ya sudahlah, sabar aja da.. tetap semangat! tetap cantik! tetap bercahaya! *halah (lagi)* untuk the real one yang ada di depan sana.

semangat!
;)

Anonymous said...

Sebelumnya, gw mw nanya.. ini yg komen d atas gw siapakah? Tak meninggalkan jejak apa2, ahaha..

Idooooong!!! Si elu jgn sedih2 lagi yaaa.. skrg ayo qta sama2 liat ke depan, memperbaiki diri, dan move (o)on.. percaya allah tau yg terbaik buat si elu cyiiinn..

Si elu musti bs buktiin sm dunia *mprat jg* *ttp nyinyir* klo si elu cewe yg kuat, independ, n percaya diri dgn ato tanpa dia.. buka hati, buka kepala untuk lelaki lain, tp bkn berarti move on = segera cari pacar lg ya ceuuu.. insya allah, allah udah nyiapin satu org terbaik buat elu..

Oiya, salam dr mmh ucuuu *yg lsg naik pitam pas gw ceritain* elu dsuruh ksini aja tuh abis skolah, ahaahaha..

Miss u!! Xoxo

(>.<) jengnop

Post a Comment