Sunday, May 31, 2009

Galau dan Gelisah *Jyaelah, Temooon!*

Malem ini, perasaan gw bener-bener gak enak. Jadi di sela-sela waktu mengerjakan makalah Oseanografi Indonesia, gw mengeblog juga. Hhhhh. Karena si babeh lagi nonton Metro TV dan membicarakan tentang Soe Hok Gie, akhirnya gw mencoba menggoogling puisinya dia juga. Jadi bener-bener galau dan gelisah lah gw. Gw sengaja ngetik puisinya dan bukannya mengkopi paste, soalnya sambil ngetik gw juga sambil ngerasain deg-degannya jantung gw entah kenapa.


SEBUAH TANYA

Akhirnya semua akan tiba pada suatu hari yang biasa
Pada suatu ketika yang telah lama kita ketahui
Apakah kau masih berbicara selembut dahulu
Memintaku minum susu dan tidur yang lelap?
Sambil membenarkan letak leher kemejaku

(Kabut tipis pun turun pelan-pelan di lembah kasih, Lembah Mandalawangi
Kau dan aku tegak berdiri melihat hutan-hutan yang menjadi suram
Meresapi belaian angin yang menjadi dingin)

Apakah kau masih membelaiku selembut dahulu?
Ketika kudekap kau dekaplah lebih mesra, lebih dekat

(Lampu-lampu berkedipan di Jakarta yang sepi
Kota kita berdua yang tau dan terlena dalam mimpinya
Kau dan aku berbicara tanpa kata, tanpa suara
Ketika malam yang basah menyelimuti Jakarta kita)

Apakah kau akan masih berkata
Kudengar derap jantungmu?
Kita begitu berbeda dalam semua
Kecuali dalam cinta

(Haripun menjadi malam kulihat semuanya menjadi muram
Wajah-wajah yang tidak kita kenal berbicara
Dalam bahasa yang tidak kita mengerti
Seperti kabut pagi itu)

Manisku, aku akan jalan terus membawa kenangan-kenangan
Dan harapan-harapan bersama hidup yang begitu biru


Soe Hok Gie
Selasa, 1 April 1969



Gw pengen nangis..

2 comments:

Pelaku Curhat :D said...

ehmhh..
berhubung gw kaga ngarti segala macam puisi..
soalnya bahasanya yg berat aboy
jd gw juga kaga ngarti ini puisi maksutnya apah...
ehehehee !
maaap yaaa..

tapi kalo gw boleh sotoy..
ini tentang kehilangan bukan sih ???
:D




. si kecil .

Anonymous said...

bgini nih klo lagi galau gelisah gundah gulana.
bawaanya jadi pujangga2..
ato jadi pengikut pujangga.
heheh
kaga ngapa2 sih rum.

cuman yg gw bingung knpa lu jadi pengen nangis????

o_U]

Post a Comment