Monday, May 25, 2009

PROJECT NAME : back-uP memoRy!

Minggu 24 mei 2009 2:13 waktu lepi bagian baleendah

Ahernya khatam juga eikh baca negeri van oranje yg dipinjemin sama si aji. Kesan buat buku ini lebih kaya buku panduan hidup di belanda dalam bentuk cerita perjalanan 5 orang ajaib yang dilengkapi dg informasi yg-kyknya-berguna klo lu tinggal di belanda sana.*Dan dengan ajaib, playlist winamp gw pas banget sama keadaan cerita yg gw baca hahaha...berasa dikasi soundtrack.*

Dari crita buku ini sih kesan yg gw ambil, persahabatan itu emang g selalu lancar. Ya kayak yg gw alamin sama pec*n2 ose sini. Kadang ada masalah pribadi atau umum yg cuman bisa diceritain ke beberapa org aja, ato mungkin g sama seorang pun*cukup diri sendiri aja yg tau dan tuhan tentunya:*)*. Trus lo ga tau taun depan-atau minggu depan klo taun depan kelamaan-lo itu ada dimana (no one knows, even mama loren), jadi di buku ini si lima orang tokoh utama punya latar belakang yang beda dan kayanya hanya dengan campur tangan tuhan bisa nyampe ke belanda dan eurotrip di akhir cerita.

Seru baca pengalaman si orang berlima di negara compagnie yg diplesetin jadi kompeni *secuil kutipan dari buku ini*. Jadi penasaran plus bingung soalnya banyak kota dan nama tempat yg disebutin dan perlu inget2 lagi nama kota ato tempat ini kayanya udah dijelasin sebelumnya *mungkin krn faktor otak gw lelet bgt buat inget2 nama sama lokasi kali y*. Jadi pengen...*mupeng mode on sedari dulu*

Ditutup dengan happy ending yg cukup ”lho?!” dan tetep g rela dengan kenyataan yg ada di buku ini. Tentunya menyangkut cowo bene *kata bukunya* dan bukan pemeran utama yg utama yg biasanya klo di film2 peran bgini itu kalo g mati ditengah film dia jadi penjahat yang mati tragis. Tapi yg ini g kaya gitu, cukup bikin lu berpikir ”no body’s perfect” is real.

Ada satu kekurangan dari buku ini yaitu....

Ada beberapa dialog yg kurang lebih bgini

”oke kalo gitu kita ktemu lagi pukul .....”

In real conversation dalam bahasa manusia indonesia, jarang banget denger org bilang ”pukul” untuk menerangkan waktu. Iya kn?!


Sabtu 23 mei 2009 17:40 *mungkin* ~ rumah skitar 18:30

Udah melewati ¾ perjalanan menuju rumah di ujung dunia baleendah, tiba2 gw berpikir buat mengingat2 apa yg lagi gw alamin sekarang dan berikutnya:

  • Di angkot lumayan rapet duduknya, ada penumpang yg ngerokok dan di pojok! bendungan!1,
  • Mencium semeliwir bau coklat dari pabrik ceres yg baru gw lewatin,
  • Berusaha iklas ngasi recehan buat pengamen cempreng yg klo g dikasi kasian juga,
  • Jaket rada basah gara2 angkotnya bocor!,
  • Dengerin obrolan bapa2 yg ngobrol seru mulai dari kerjaan apa aja yg udah pernah dijabanin sampe ujung2nya crita ulet bulu segede guling2 yg didaulat sbage siluman penunggu,
  • Berharap bisa tidur di angkot soalnya si migren ini sungguh menyiksa dari tadi siang,
  • Turun angkot malah keujanan dan si sepatu udh muley bekerja sebagai absorber air,
  • Di rumah sperti biasa gw di sambut sama emak dan bapa, *kmanakah ibu? Diatas sperti biasa dan baru menemukan gw dirumah setelah >jam 9 malem*,
  • G mau-napsu-makan dengan menu yg sama dengan hari kmaren dan kmarennya lagi *boseeeeen!* yg ahirnya dirayu sama bapa” mau nya apa? Mau dibeliin?”
Haaaa.. i wish rumah gw g di deket kota dikit lagi *bubat lah minimal* langsung delivery spaghetti pizza-hut deh.
*FYI winamp gw sekarang the cardigans-communication yg menyindir communication gw dengan keluarga*


Mungkin itu sekelumit kegiatan gw yang hari ini gw inget2 dan sengaja gw lacurin. Siapa tau gw bakal kangen dengan hal2 menyebalkan diatas, siapa tau ternyata gw bisa nangis bombay kangen sama keluarga klo ternyata gw emang bisa abroad *amin!*. Mudah2n tersimpan rapih di folder otak gw *jangan ilang y*.

Nah apa hubungannya sama tulisan gw yg paling diatas, yaitu *mungkin yah* ada momen yg pas disaat gw berencana untuk mem-back-up memory sehari2 gw perjalanan itb-baleendah dengan buku yg khatam gw baca barusan. Gatau knapa pas aja mnurut gw, apakah gw bisa mengalami apa yg diceritain tu buku, mengunjungi kota2 yg masih samar2 di otak gw, ngalamin bokek ahir bulan di negeri orang, tinggal sendiri di apartemen. Who knows?!

Tapi status gw disini masih ” i’m a dreamer” yg kenyataannya kompre aja masih blom lulus 3 lg, verifikasi masi blom bagus, ujian masih sks-sistemkebutsejam-, dan kemalasan yg berujung penyesalan masih sering terjadi.
So keep the dream alive and try to make it real!


Waktu bagian baleendah menunjukan jam 3:16 pagi hari dengan kondisi perut lapar lagi setelah tadi ahirnya bikin telor dadar-cukup-layak-makan ala chef ouie. G mau tidur soalnya bisa2 solat suha*subuh-duha* jam 7 pagi lagi. Trus mulai berpikir nulis blognya kynya kepanjangan hahahah.


1) damn (baca:dam) terjemahannya bendungan *diambil dari buku juga*
2) kebayangnya ulet ky ulet pohon alpukat segede guling menggeliat2 live di depan lu *iiiiiih…serem!*


[o_U

3 comments:

Unknown said...

Bisa kok bisa....semua mimpi bisa jadi kenyataan kalo usaha yang keras. Buktinya Daus anak Prumpung aja bisa nyampe ke Belanda, hahahaha!
Keep dreaming and keep trying!
PS : Thanks for supporting Negeri Van Oranje!

groetjes,
Nisa Riyadi

aroemonyet said...

going abroad!
siapa juga yg ga mau, wiiii.
pgnnya, ntar di suatu saat, kangen makan indomie rasa kari ayam :D
hehhe.
semuanya kan berawal dr mimpi.

Pelaku Curhat :D said...

gw tadi mu ngetik apaan y ? lupaaa !!
baru slesei telfonan sii...eehhehehhee
oiya..going abroad y ??
hayang euy !
yg dikangenin sih pasti si lidi pembodohan !
ahahahahaha



. si kecil .

Post a Comment