Sunday, February 1, 2009

(*'_') Ekonomi oh Ekonomi..

buooookkk... warning2.. ngati2 ngalo naek mbus ngekonomi ya!!!

seus ini mah peringatan, kalo ga kalyan bernasib sama sperti gw..

suatu hari di padasuka ada ibu2, gw, dan lelaki cerewet yg buru2 mo ke cirebon takut kemaleman, trus gara2 itu ibu2 heboh bet, blio dengan antusiasnya bilang "barudaaakk.. naek yg itu aja!!" ke arah bus ekonomi yg emang naga2nya udah mo brangkat. trus gw bilang "mah, itu kan bis ekonomi?" trus blio bilang "aaaahh, jangan manja.. yg penting cepet nyampe", yaudalaya kalo nyonya besar uda bersabda sapa si yg bisa bantah, maka naeklah qta..

sampe sini baek2 aja.. pedagang kluar masuk jg baek2 aja.. penganmen bulak balik jg baek2 saja, lalu tibot2 ada pengamen kampina yg nentuin tarif qta ngasih.. masa ngamen pake tarif 2rb dong seorang, gile lo.. ya smua org kaga mo ngasih, pas gw kaga mo ngasih jg dya malah ngatain gw janda yg punya banyak utang..gile lo (part 2)..!! trus nyokap gw dkatain haji tukang molotot, si kampung.. gw rasa tu org mabok deh,euh meni minta gw mutilasi ga seh.. lah bodo amat, gw melanjutkan perjalanan lagi..

dsini muley aga baek2 aja.. ni bis ko doyan amat brenti, heran, padahal kaga narik penumpang si.. jalan lagi.. brenti lagi.. jalan lagi.. brenti lagi.. brenti.. brenti.. brenti.. laaaa, kapan jalannya nyong! eeeeh, si dul gon, tu bis bannya bocor aja gitu, sial..!! bilang ke dari awal.. udah so2an bilang lagi nunggu laporan dari bis blakang.. pantesan nunggu bis yg blakang, secara qta mo dipindain bisnya (ke sesama bis ekonomi tentunya, ngarep amat gw), dsini smua org muley mencak2, malah ada yg ngatain keneknya monyet coba.. tapi mo gmn, jadi tetep we qta pindah bis..

dsini sangat ngga baek2 aja.. lu kipir dah, gw gelantungan aja gitu.. in the real meaning of gelantungan yah!! itu bis smua tempat duduk udah penuh, qta para transmigran musti bdiri di lorong bis. trus pegangan yg di atas tu kayanya sejuta meter aja tingginya, yg jelas gw kalo mo megang musti aga jinjit, lah secara jalan sumedang-kadipaten lurusnya minta apun kan, dan penopang hidup gw cuma si pegangan itu doang.. yaudalaya.. rela rela, rela aku relaaaaaaa sepanjang jalan kenangan bergelantungan... dan lebi gilanya, si bis kan uda penuh sesek yak, tapi si kenek tetep aja masuk2in org.. heh, lu kipir qta dodol apa, bisa diemek2.. minta gw tonjok dah tu si kenek yg sharian cm bilang "majuan neng, majuan a, geser2, sig rapet" huh!!

tapi alhamdulillah, keadaan membaik ketika qta aqirnya sampe jg di cirebon, bgitu nyampe qta langsung menuju makam, nyekar bokap dulu cuy.. beres nyekar qta brencana jalan ampe ujung makam buat naek beca byar ga muter2, kalo naek angkot muternya jauh.. (silahkan anda bayangkan suasana makam di waktu magrib-isya) nyampe ujung, ktemu mamang2 beca.. dengan pedenya gw nyetop 2 beca.. trus dengan dalih nostalgia nyokap gw bilang, "eh satu aja, ngapain dua2, inget dulu waktu mamah sama papah bla3.." nya enggeus we lah lila, tarik maaaaang..!! disini s gw merasa didiskriminasikan sebagai pemilik badan paling imut (bc: cungkring), gw dsuruh duduk di tengah yg spesnya paling mungil, gober margober!! yadalaya, dengan posisi setengah jongkok stengah ngetril, trus muka paling keekspos, kuterima nasib ini dengan hati lapang, kapan lagi gw naek beca sambil sirkus..

yah begitulah sepenggal kisahku tentang bis ekonomi, dan niat ekonomis dengan dalih nostalgia, bs dibilang sengsara membawa nikmat lah (beuh,nikmat pale lo!!) ahahha.. yasudah.. camkan pengalamanku dgn baik2 kalo kalyan ga mau bernasib sama..


yasud,
(>.<) JengNop

3 comments:

Anonymous said...

nasip oh nasip yang tidak berbadan tinggi.
ahahahahahahahahahahahaha.

Anonymous said...

ahahahah tapi rum lo akan mengalami hal lebih buruk ketika di becak..(kaki lo g cukup)

Anonymous said...

kaki sih masih lumayan cukup jow.
tapi pantat ga bisa berbagi bok :D
huwhhahhaha.

Post a Comment