Friday, March 6, 2009

Rokok (Kayanya) Bisa Bikin Bodo!

Dear the duls,

Postingan kali ini, gw mo nyeritain tentang kedudulan seorang Idrprst Rsldi a.k.a Mabok --bok, gw udah bilang ama lo yak klo gw mo mosting ini--!

Kemaren, hari Kamis 05.03.09, gw berencana bwt nonton Eagle Eye sama si Agam --iya betul sekali, Agam anak KL'05 itu loh--. Nah berhubung ujan deres banget sampe abis Maghrib teu eureun-euruen, ahirnya batal lah rencana itu dan terdamparlah gw di Osling sambil ngerjain tugas Geowisata. Karna udah malem dan ujannya ga brenti-brenti, gw mengSMS si I.R. mo ikutan balik bareng gitu seperti biasa. Hahha. Berhubung dia juga ngerjain tugas Geowisata dan tugas gw udah beres duluan, ahirnya gw yang ngenyamperin dia ke Sanggar Pramuka.

Setelah banyak pletak pletek --dia yg pletak pletek, gw sih enggak--, cabutlah kita ke parkiran sipil, tempat di mana si D 1071 CK diparkir. Keadaan kita saat itu adalah lagi laper berat! Dan ternyata di mobil starlet abu-abu itu, ada tupperewerewer *gak boleh sebut merk* berisikan kue semprong dong. Uhuy! Langsung kalap. Hahha. Tapi ada satu aturan yang gak boleh dilanggar nih. Gw boleh makan tuh semprong, asal jangan ngebala. Monyong! Susah bener dah. Niat buat kalap jadi agak sedikit runtuh, huwhehe.

Perut udah meronta-ronta, saatnya bwt makan. Trus si obyek yang sedang kita bicarakan ini, ngajak makan pecel lele --karna gw protes, gw gak mau makan semur yang di Unpar soalnya udah bosen--. Tempat makan pecel lele yang biasa dia santronin ada di Jalaprang, deket rumahnya Icha *temen SMAnya*. Meluncurlah kita ke sana! FYI, pas kita mo keluar parkiran sipil, ITB nya mati lampu setengah loooh. Jadi lumayan gelap gitu di area sebelah barat. Hahha.

Kebodohan pertama yang dilakukan si obyek penderita dalam cerita ini adalah di saat gw nyeritain tentang KualaLumpur, masa dia nyangkainnya KualaLumpur itu ada di Singapur. Dengan alasan karna belakangnya sama-sama ada 'PUR' nya. Buwakakka. Dan ini nih, kebodohan kedua yang dia lakuin. Pas udah nyampe tempat makan, gw udah pesen pecel lele dua pake kol goreng, dan makanannya udah dianterin, dia baru nyadar kalo dia belom ngecek dompetnya. Pas udah dicek, ternyata di dompetnya gak ada duit sama sekali doooong! Hahahha. Dan duit gw cuman nyisa sepuluhribu doang. Wadoooh. Alamat bakal cuci piring nih!

Ahirnya setelah puter otak sana sini --otaknya dia, bukan otak gw, hehehe-- dia berhasil minjem duit ke adenya Icha karena Icha nya kerja di Jakarta booo *untung tempat makannya deket rumah Icha, hehehe*. Setelah dijumlah jambleh, makan kita abis 12ribu, dan uang hasil pinjemannya masih nyisa buat beli rokok dong --lagi-lagi rokok nya buat dia yaa bukan buat gw--. Abis gitu, pulanglah kita. Pas gw lagi seru-serunya cerita apa gituuu, dia tiba-tiba kayak orang kaget gitu trus langsung ngebuka selorokan kecil yang ada di deket persneling. Dan taukah kalian apa yang ada di dalem slorokan itu??

Uang 20 ribu an dooooooong!

Buset-buset! Takjub deh gw sama kedudulannya nih orang satu. Tau gitu ya mending gak usah minjem duit ke adenya Icha lah yaa. Trus dari kedudulan-kedudulan yang sering gw laluin sama nih orang obyek odong, finally gw menyadari beberapa hal :
  1. Kayanya rokok emang beneran bisa bikin bodo deh. Udah mah mahal, bakar duit, tapi bikin bodonya sama aja kayak yang disebabin sama si lidi pembodohan yang harganya meriah muntah itu. Bahkan mungkin lebih parah rokok deh bikin bodonya. Hahahha.
  2. Jangan sering ngata-ngatain orang, giliran lo butuh entar jadi gak enak sendiri.
  3. Berhutang itu = indah. Apalagi kalo yang diutanginnya lupa sama utang kita. Wakakaka.
Ah udah ah. Cukup sekian dan terimakasih.


Sincerely,
.Aroem R'Adiwidjojo.


7 comments:

Pelaku Curhat :D said...

eh roko itu terbukti g bikin bodo ato berbahaya tau...
yang bikin bodo dan berbahaya itu kalo meROKOK.
ahahha,..
roko mah kalo kaga ada apinya kaga apa2 *gara2 dapet milis aneh ttg roko*

o_U]

Anonymous said...

oooo itu tepat pada saat si saya juga mnt dianterin pulang Rum :D
namun sy batalin dikarenakan jikalau jadi menumpang, musti nganterin sy ke supermarket dulu, trus balik kmps lagi :D
berhubung saya pikir2 hal tsb sangatlah merepotkan..jadi batal degh.. kmudian pada saat saya bimbang mo nyusahin si idr /engga, ehh si harybrur nongol ijin pulang :D jadilah saya menebeng dirinya..

Ooohh.. dan gak hanya bikin bodoh kok Rum..tp bikin tmbh perhatian sm org, pas mati lampu, si IDR tsb lgs meng-infokan diriku,yang menyebabkan si diriku blm masuk ke parkiran itb, yang menyebabkan sidiriku bersama bu dian dan bu mei terdampar di cafe alamak mahal nya, cuma buat nunggu si lampu menyala kembali.. [fyi,si saya,dian,dan mei mo nginep mlm itu] dan nyala lah si lampu gak lama qt smp cafe tsb,qt bs tau akibat salah seorg yg mau berdiam di kmps selama mati lampu, meng-sms kita..hmm,alhamdulillahnya gak lama, jam stg 11an udah nyala lg.. :)
hehe.. kalo misalnya sy jd nebeng, hhmmm... gmn ya itu ya jadinya..:D
ohiya, INDRAPRASTA RISALDI [sengaja nih..hehe] makasih loh udah begitu perhatiannya..mau akibat rokok ato apapun.. tetep lah.. idr bukanlah idr jikalau tnp rokok.. *tuh,udah dipuji,dibelain lagi..

wah jadi we satu postingan blog ini mah :D panjang pisan

yuukk... mari ibu2..hatur nuhun..

Unknown said...

maksud kesimpulan no 2 lu tuh apa?
gw g pnah ngata2in org dah prasaan dan gw enak2 sendiri aja..

tdnya gw mw nyuruh si SRIPARDI JAMELINA k tkg pecel lele,itung2 barter ama info mati lampunya,dy byarin lele gw dulu kan ok pasti,tp kasian deh,lgian ada yg bisa dpinjemin

darisemuanya sy cm mw bilang klo males pangkal bodo,roko pangkal sakit..dua2nya merupakan kalimat lepas yg saling tidak terkait..tp setiap org bebas bpendapat kan..selama asep rokonya g mengganggu anak kecil,ibu hamil dan tempat umum..

Anonymous said...

makanya, ngerokok cuma di kosan atau di rumah aja, jangan di tempat umum :D

Anonymous said...

Indraaaaaa, cepet sembuh yaaa sakit vertigonya :D
Semoga bisa cepet ngambil sertifikasi A2 selamnya deh!
Amin.

Pelaku Curhat :D said...

selama g mengganggu anak kecil y ndro ?
tapi gw keganggu tuh...gmn dong ?
*anak kecil yaaa...bukan ibu hamil*
ahahahahahah !




. si kecil .

Anonymous said...

ahahha.
gw kira ibu hamil, dong!
kyakyakay.

Post a Comment